Bakmi Alok: Warisan Kuliner Legendaris Jakarta

Maesha Azhra

Bakmi Alok tidak hanya sekedar tempat makan, tetapi sudah menjadi bagian dari sejarah kuliner Jakarta. Berdiri sejak tahun 1978, Bakmi Alok telah menyajikan kelezatan yang tak lekang oleh waktu dan selalu berhasil memikat hati para penggemarnya.

Sejarah dan Popularitas

Bakmi Alok didirikan oleh Alok, yang sebelumnya membantu usaha Bakmi Ayam Acang milik sepupu angkatnya. Dengan dedikasi dan keunikan rasa, Bakmi Alok cepat mendapatkan tempat di hati masyarakat. Meskipun terbilang lebih muda dibandingkan bakmi legendaris lainnya di Jakarta, Bakmi Alok telah menjadi salah satu yang paling terkenal di kota ini.

Tampilan dan Tekstur

Bakmi Alok mempertahankan penampilan yang sederhana dan klasik. Mie karet yang digunakan tidak terlalu tebal dengan tekstur yang kenyal. Toppingnya adalah ayam kampung tanpa kulit yang dipotong panjang-panjang, dan kuah kaldunya yang berwarna kuning keruh disajikan secara terpisah.

Rasa yang Tak Terlupakan

Meskipun tampilannya sederhana, rasa bakmi ayam Alok sangat juara. Ia biasanya ditaburi dengan banyak irisan daun bawang yang membuatnya semakin sedap. Saus sambal asam khas Bakmi Alok juga menambah kelezatan hidangan ini.

Informasi Restoran

Aspek Deskripsi
Berdiri Sejak 1978
Lokasi Pluit Village, Lantai 1, Jl. Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta Utara
Jam Operasional Buka sejak jam 6 pagi, biasanya ludes sebelum jam 2 siang
Harga Di bawah Rp. 50.000 /orang
Menu Populer Bakmi Ayam Medium
Pilihan Lain Pangsit (kuah/goreng), bakso ikan, bakso sapi, extra ayam, siomay

Kesimpulan

Bakmi Alok bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang pengalaman kuliner yang kaya akan sejarah dan tradisi. Setiap kunjungan ke Bakmi Alok adalah perjalanan melalui rasa dan kenangan yang akan selalu teringat dalam ingatan.

BACA JUGA  Perbedaan Most Wanted Biasa dan Black Edition

: Nibble – Bakmi Alok Jakarta
: PergiKuliner – Bakmi Ayam Alok, Pluit

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer