Cara Silent Alarm Avanza 2016

Maesha Azhra

Alarm mobil merupakan fitur keamanan yang penting pada kendaraan. Pada Toyota Avanza 2016, terdapat opsi untuk mengaktifkan mode silent pada alarm, yang memungkinkan alarm berfungsi tanpa mengeluarkan suara yang keras. Artikel ini akan membahas secara komprehensif tentang cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode silent alarm pada Avanza 2016.

Mengaktifkan Mode Silent

Untuk mengaktifkan mode silent pada alarm Avanza 2016, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan semua pintu termasuk kap mesin telah tertutup dengan baik.
  2. Dalam kondisi central door lock terbuka, tekan tombol speaker pada remote.
  3. Lanjutkan dengan menekan tombol lock (gembok tertutup) pada remote.
  4. Anda akan mendengar bunyi klakson yang menandakan mode silent alarm telah aktif.

Catatan: Mode silent ini akan menghentikan suara alarm namun tetap memungkinkan lampu indikator untuk berkedip, memberikan sinyal visual jika alarm telah diaktifkan.

Menonaktifkan Mode Silent

Untuk menonaktifkan mode silent dan mengembalikan fungsi suara alarm, ulangi prosedur yang sama seperti saat mengaktifkan mode silent.

Tips Tambahan

  • Sensitivitas Alarm: Anda dapat menyesuaikan sensitivitas alarm dengan memutar sebuah pengaturan di dalam konsol mobil. Putar ke arah minus untuk mengurangi sensitivitas.
  • Reset Alarm: Jika alarm mengalami error atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda dapat melakukan reset dengan memutar kunci kontak dari posisi OFF ke ON beberapa kali hingga indikator alarm mati.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengatur mode silent pada alarm Avanza 2016 Anda, memberikan kenyamanan tanpa mengurangi keamanan kendaraan.

BACA JUGA  Cara Setting Tape Mobil Kenwood

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer