Shell HX8: Performa dan Perlindungan Maksimal untuk Kendaraan Anda

Maesha Azhra

Shell HX8 adalah minyak pelumas sintetis yang dirancang untuk memberikan performa dan perlindungan yang maksimal bagi mesin kendaraan Anda. Dengan teknologi pembersihan aktif dari Shell, HX8 bekerja keras untuk menjaga mesin tetap bersih dan terlindungi dari endapan berbahaya yang dapat mengurangi performa.

Keunggulan Shell HX8

Perlindungan Mesin

Shell HX8 menawarkan perlindungan terhadap keausan mesin, bahkan dalam kondisi berkendara yang paling berat sekalipun. Produk ini dirancang untuk memperpanjang umur mesin dengan melindungi dari keausan.

Teknologi Pembersihan Aktif

Teknologi pembersihan aktif dari Shell membantu mengunci endapan berbahaya yang dapat merampas performa mesin. Ini juga membantu menghilangkan kerak yang ditinggalkan oleh oli inferior.

Hemat Bahan Bakar

Dengan mengurangi gesekan mesin, Shell HX8 dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ini berarti Anda dapat menghemat lebih banyak pada pengeluaran bahan bakar sekaligus mengurangi emisi.

Spesifikasi dan Rekomendasi

Spesifikasi Teknis

Shell HX8 memiliki viskositas kinematik pada 40°C sebesar 59.2 cSt dan pada 100°C sebesar 10.7 cSt. Indeks viskositasnya adalah 174, yang menunjukkan performa yang sangat baik dalam berbagai suhu operasi.

Rekomendasi Penggunaan

Shell HX8 sangat cocok untuk digunakan pada mesin turbocharged gasoline direct injection (TGDI) terbaru untuk melindungi dari pre-ignition pada kecepatan rendah (LSPI). Produk ini juga sesuai untuk kendaraan dari produsen Jepang dan Amerika.

Interval Penggantian Oli

Umur Penggunaan

Shell HX8 direkomendasikan untuk semua interval penggantian oli yang direkomendasikan oleh produsen peralatan. Ini menunjukkan bahwa Shell HX8 memiliki tingkat konsumsi oli yang rendah, sehingga membutuhkan pengisian ulang yang lebih jarang.

BACA JUGA  Alat yang Digunakan untuk Membuat Ulir dalam Baut

Perlindungan Jangka Panjang

Shell HX8 membantu menjaga perlindungan selama interval penggantian oli, menunjukkan resistensi jangka panjang terhadap degradasi oli.

Kesimpulan

Shell HX8 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari oli sintetis dengan performa tinggi dan perlindungan maksimal untuk mesin kendaraan. Dengan berbagai keunggulan seperti perlindungan mesin yang superior, teknologi pembersihan aktif, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, Shell HX8 menawarkan nilai yang luar biasa bagi pengguna kendaraan modern.

Tabel Spesifikasi Shell HX8:

Properti Metode Shell Helix HX8 SP 0W-30
Viskositas Kinematik @40°C cSt ASTM D445 59.2
Viskositas Kinematik @100°C cSt ASTM D445 10.7
Indeks Viskositas ASTM D2270 174
Viskositas Dinamis @-35°C cP ASTM D5293 5 421
MRV @-40°C cP ASTM D4684 18 900
Densitas @15°C Kg/m3 ASTM D4052 838
Titik Nyala °C ASTM D92 240
Titik Tuang °C ASTM D97 -45

Dengan informasi ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk perawatan mesin kendaraan Anda dengan Shell HX8. Ingatlah untuk selalu mengikuti rekomendasi interval penggantian oli dari produsen kendaraan Anda untuk hasil yang optimal.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer